Monday, March 11, 2013

Cara Cek Blackberry Asli atau Palsu

Apakah sobat termasuk orang yang hendak membeli smartphone BB (Blackberry)? Nah, artikel cara cek Blackberry asli atau palsu ini merupakan artikel yang sangat cocok sebagai referensi sobat sebelum membeli ponsel BB tersebut. Sekarang di Indonesia sudah banyak yang telah menggunakan Blackberry, tapi tidak semua orang tahu dan mengerti apakah Blackberry yang mereka punya Asli atau Palsu.

Membeli smartphone Blackberry palsu atau replika lebih rawan dan sangat berbahaya bagi pembeli, karena PIN BB pada Blackberry palsu tersebut tidak permanent sehingga ada kemungkinan tersuspend (nuked) sehingga sobat tidak dapat lagi digunakan untuk chatting dengan teman-teman sobat lagi. 

Ada beberapa cara untuk mengecek Blackberry asli atau palsu, simak tips untuk mengetahui Blackberry asli atau palsu berikut:
  1. Pastikan PIN dan IMEI pada Blackberry sesuai dengan stiker pada dosbook.
    Langkah pertama untuk mengecek Blackberry asli atau palsu yakni dengan mengecek PIN dan IMEI smartphone tersebut dengan cara masuk ke menu kemudian tekan option pilih status atau melalui halaman standby tekan Alt+Shift+H. Selanjutnya cocokkan dengan IMEI dan PIN yang ada di kardus dan tempat baterai. Semuanya harus cocok.
  2. Cek data usage dan voice usage pada Blackberry.
    Buka All menu Blackberry, pilih option lalu status. Di halaman status ketikkan B U Y R, maka sejumlah data tambahan akan muncul. Jika telah muncul exceeded, mending jangan beli Blackberry tersebut. Jika data usage dan voice usage masih 0 berarti handphone blackberry masih baru. Jika masih sebatas 5 kb saja berarti itu hanya data unlock saja.
  3. Pastikan Blackberry yang sobat miliki Clear dan dapat diregistrasikan ke situs Blackberry menggunakan IMEI dan PIN di atas.
Tiga cara di atas sudah cukup untuk mengetahui smartphone Blackberry asli atau palsu. Jangan ragu untuk selalu cek keaslian ponsel Blackberry terlebih dahulu ketika membeli Blackberry. Demikian cara mengetahui Blackberry asli atau palsu, semoga bisa bermanfaat bagi sobat semua.
Disqus Comments