Monday, February 25, 2013

Cara mengirim email/tugas di yahoo

Siapa sih yang tidak mengenal Yahoo? Yahoo! sudah dikenal sejak dulu kala sebagai pesaing Gmail dalam menyediakan layanan email gratis. Selain layanan email gratis, Yahoo menyediakan layanan kirim sms gratis dan layanan chatting-nya yang bernama Yahoo Messenger. yahoo Messenger murupakan aplikasi yang disediakan oleh Yahoo untuk menghubungkan semua penggunanya, hampir semua negara dapat menikmati layanan ini.
logo Yahoo 
Dari segi penggunaan dan kecepatan mengakses data, layanan email Yahoo dalam mengirimkan email membutuhkan waktu yang agak lama, terlebih lagi aplikasi yang begitu banyak di load dalam halaman utama email. Hmm, tapi dari segi fitur tak kalah jauh dengan email Gmail. sayangnya layanan email Yahoo belum mendukung custom domain. Oh iya, ada 3 domain yang disediakan oleh Yahoo, yaitu @yahoo.com, @ymail.com, dan @rocketmail.com
Baik, langsung saja berikut adalah cara mudah mengirimkan email menggunakan Yahoo.
  1. Buka mail.yahoo.com
  2. Masukkan username dan password dengan benar dan tepat.
  3. Jika benar, maka kita akan memasuki halaman utama email
    halaman utama email Yahoo
  4. Untuk mengirim pesan email klik New > Email Message
  5. Kemudian kita isi bagian to, cc dan bcc (optional), judul email, dan isi pesan. Bagian to diisi dengan alamat email si penerima pesan, sedangkan bagian cc dan bcc biasanya diisi dengan alamat email kita sendiri.
    kolom isian mengirim email Yahoo
  6. Optional. Untuk melampirkan / attachment file pada email, tekan tulisan “Attach” selanjutnya kita pilih file-file mana saja yang hendak dilampirkan. Secara otomatis file akan terupload dengan sendirinya.
    melampirkan / attachment file
  7. Langkah terakhir, tekan tombol “Send” untuk mengirim pesan. Sebagai tanda email berhasil dikirim akan ada pemberitahuan dibagian atas yang isinya Message Sent: <judul email>.
    pesan berhasil dikirim
  8. Selesai
Disqus Comments