Home » » Pilih AMD Atau INTEL ?

Pilih AMD Atau INTEL ?

Karena banyaknya pertanyaan yang ingin tahu mengenai AMD atau Intel dan perkembangan mereka. Disini  di artikel terbaru kali ini, saya akan membahasnya sedikit mengenai hal tersebut karena amd vs intel banyak menjadi perdebatan orang sekarang.



Sejarah AMD vs Intel:
Alkisah, suatu hari, ada seorang pendekar muda dan karismatik berinisial AMD. Sbgmn mstinya seorang pemuda, dia sgt bersemangat dan mudah panas. Karna giatnya dia berlatih, kemampuannya pun terus meningkat seiring dgn waktu.

Sbg pendekar yg haus tantangan, dia bermimpi mengalahkan sang sakti yg dikenal dgn nama Intel. Sang Intel adalah pelopor dan pendekar legendaris terkenal yg kini tengah menguasai jagad persilatan. Berbeda dgn sikap membara AMD, karena lebih dewasa, dia lebih tenang dan berpikir dgn kepala dingin. Selain itu dia memiliki kemampuan menggandakan diri yg luar biasa.

Selama beberapa waktu AMD muda masih tdk dapat mengalahkan sang legenda. Walaupun ksatria muda ini memiliki gerakan yg luar biasa cepat. Namun dia tetap tidak mampu bertahan dr jurus-2 andalan Intel. Bahkan kadang-2 dia justru terbakar oleh jurus berkecepatan tingginya.

Stlh bulan brganti bulan dan tahun brganti tahun, AMD telah menjadi seorang pendekar sakti. Dia mengalahkan para saingannya. Dan oleh karna sifatnya yg royal dia lebih terkenal di kalangan rakyat kelas menengah-bawah. Kini dia akan menantang sang seteru legendarisnya.

Di tempat bernama Benchmark Plains, yg menjadi saksi bisu pertarungan antara dua ksatria sakti penguasa dunia persilatan. Menentukan siapa yg akan menjadi raja petarung seantero jagad.

Terlihat AMD berhadapan dgn sang legenda, Intel. Belum ada yg memulai pertarungan. Mereka saling berpandangan sengit. Angin berhembus kencang ke segala arah seolah menghindari arena bertarung. Pohon-2 menggugurkan daunnya seakan gemetar bergidik ngeri melihat kedua pendekar sakti.

Saat daun terakhir menyentuh tanah, AMD berinisiatif menyerang lebih dulu. Dengan gerakan khas super cepatnya di menyerang Intel. Sementara AMD bertubi-2 menyerang Intel, sang legenda ini dngn tenang menghindari dan menangkis seluruh serangan yg dihujankan kpdnya.

Serangan silih berganti, dgn kemampuannya masing-2. Akhirnya mereka berdua sama-2 hampir kehabisan tenaga. Tubuh AMD terluka dan mengeluarkan kepulan uap karna panas akibat gerakan kilatnya. Sdgkn Intel yg terlihat cukup tenang, merasa frustasi akibat serangan bertubi-2 dan dia tak mampu menandingi gerakan musuhnya.

Melihat kondisi demikian Intel tak segan mengeluarkan jurus membelah diri yg bernama Multi-Core No Jutsu. Dan sekarang ada 7 orang Intel berdiri di tanah ditambah dgn Intel yg asli. AMD yg tak ingin dikalahkan oleh sang legenda itu kemudian menenggak sebotol nitrogen cair kemudian melakukan jurus OverClock no Jutsu. Tubuhnya memancarkan energi yg begitu besar. Sekarang kekuatan dan kecepatannya meningkat drastis.

Kini kedua pendekar sakti itu berada di kekuatan puncaknya.

Bersambung... hahaha just kid...


INTEL
  • LGA 775: Mobo dengan soket ini hanya untuk dipasangkan dengan prosesor Intel Celeron 347-Celeron 3200, Pentium 4 521, dan Core 2 series. Prosesor terbaru Core i5, dan i7 ngga bisa dipasang d mobo soket ini. Mobo soket ini memiliki paling banyak varian Chipset (945 – X48) dan tersedia dalam dua “rasa” RAM (tergantung vendor): DDR2 dan DDR3 dengan konfigurasi Dual Channel
  • LGA 1156: Mobo dengan soket ini hanya bisa dipasangkan dengan prosesor Intel Core i5 7xx dan Core i7 8xx. Prosesor Core 2 series dan Core i7 9xx tidak bisa dipasangkan d mobo soket ini. Mobo soket ini berchipset P55 (untuk saat ini) yang membutuhkan RAM DDR3 Low-Voltage Dual Channel. Menurut review yang ada, DDR3 yg digunakan harus bertipe Low-voltage dan berbeda dengan DDR3 biasa.
  • LGA 1366: Mobo dengan soket ini hanya bisa dipasangkan dengan prosesor Intel Core i7 9xx. Prosesor Core 2 series, Core i5, dan Core i7 8xx tidak bisa dipasangkan pada mobo soket ini..
PLUS(+):
  • Memiliki varian-varian dengan performa paling kencang, bahkan belum ada prosesor AMD yg bisa jd tandingannya pd range hrg >2jt (tepatnya AMD emg ga punya prosesor dgn hrg >2jt).
  • Banyak yang bilang sangat stabil dipakai keperluan aplikasi berat dan multi tasking
  • Range varian dan harga paling banyak
  • Rasio Clock/performance paling baik
  • Konsumsi daya kecil dengan performa tinggi
MINUS(-):
  • Harganya mahal
  • Banyaknya varian bisa bikin bingung
  • Varian tertinggi (Extreme Edition) mahal amit-amit
  • Harga satu platform (prosesor+mobo+RAM) yang tinggi.


AMD
  • Soket AM2+: Bisa dipasangkan dengan prosesor AM2+ dan AM3. Soket ini hanya suport RAM DDR2 Dual Channel.
  • Soket AM3: Hanya bisa dipasangkan dengan prosesor AM3 saja. Soket ini sudah suport penggunaan RAM DDR3 Dual Channel.
PLUS(+):
  • Harga murah, dengan performa seimbang
  • Varian lebih ditujukan ke arah ekonomis dengan price/performance ratio tertinggi yang bahkan melebihi price/performance Intel.
  • AMD panas? kata siapa? itu mah AMD d jaman dinosaurus masih hidup. Skrg,di sini uda banyak yang buktiin kl AMD Quad-core bahkan bisa lebih dingin drpd Intel Dual-core.
  • Varian tertinggi (Black Edition) dibandrol dgn hrg terjangkau, tanpa kehilangan muka d depan prosesor Intel dengan harga yang sama.
  • Harga platform (prosesor+mobo+RAM) lebih murah tanpa mengorbakan performa kseluruhan.
MINUS(-):
  • Konsumsi daya lebih tinggi drpd prosesor Intel dengan performa sama
  • RasioClock/performance yang lbh rendah drpd Intel (contohnya AMD Phenom II X4 955BE 3,2GHz baru bisa ngimbangin Intel Core 2 Quad Q9550 yg 2,8GHz, dan Phenom II 810 3,6GHz bisa diimbangin sm stock Core i5 750 2,6GHz)


AMD vs Intel.. Dua-duanya punya plus-minus pada rentang harga masing-masing. Tergantung anda akan merakitnya nanti. Perlu diingat bahwa komponen AMD tidak bisa masuk ke Intel, maksudnya adalah jika anda ingin merakit komputer AMD belilah komponen yang mendukung AMD bukan membeli komponen intel.. 

Description: Pilih AMD Atau INTEL ?
Rating: 4.5
Reviewer: haris rati
ItemReviewed: Pilih AMD Atau INTEL ?

0 komentar:

Post a Comment

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Mohon Berkomentarlan dengan baik sesuai dengan tema / isi posting di atas
Serta tidak mengandung PORNO,SARA,KATA2 KASAR DAN JOROK
Terima kasih atas perhatianya :)