Home » » Memotivasi Diri Sendiri untuk Meraih Sukses

Memotivasi Diri Sendiri untuk Meraih Sukses

Reward dan Punishment adalah dua metode yang paling umum digunakan untuk membangun motivasi pada seseorang. Namun, metode ini bersifat sementara. Satu-satunya yang abadi adalah motivasi diri. Motivasi sebenarnya adalah antusiasme untuk melakukan sesuatu. Hal ini mengacu pada perasaan batin, keinginan yang kuat, dan harapan tentang sesuatu. Anda kadang-kadang dapat kehilangan tingkat yang diperlukan batin untuk melakukan sesuatu. Motivasi diri adalah apa yang Anda butuhkan untuk meningkatkan tingkat kontrol batin untuk mencapai tujuan.


Motivasi diri adalah suatu bentuk dorongan diri. Anda akan mengatakan kepada diri sendiri bahwa Anda memiliki kemampuan untuk berbuat lebih baik dan akhirnya mendapatkan apa pun yang Anda inginkan dalam hidup. Antusiasme batin ini akan mendorong Anda ke depan sampai mencapai tujuan yang Anda tetapkan. Anda bahkan mungkin tidak mengetahui adanya hadiah tapi Anda tetap bekerja di atasnya. Anda bekerja di atasnya karena kekuatan batin Anda mengatakan bahwa Anda dapat mencapai tujuan Anda. Ini adalah kekuatan kehendak Anda – kekuatan pendorong di belakang motivasi diri Anda. Motivasi diri adalah kombinasi kekuatan kehendak, tujuan dan kemampuan untuk terus mencapai tingkat tertinggi kesuksesan Anda.
Anda perlu motivasi diri untuk menyelesaikan tugas-tugas yang Anda miliki sekarang. Sepanjang jalan, Anda mungkin akan menghadapi situasi yang mengecilkan hati dan dapat menurunkan tingkat motivasi Anda. Anda perlu menjaga diri benar-benar terfokus pada tujuan Anda untuk mempertahankan tingkat motivasi diri Anda. Berikut adalah teknik yang dapat diadopsi untuk memulai memperoleh tingkat motivasi yang lebih tinggi dan mencapai sukses yang lebih besar.

Tulislah Rencana Anda
Kesuksesan tidak datang dengan mudah tanpa rencana yang tepat. Gagal untuk merencanakan sebenarnya berencana untuk gagal. Oleh karena itu, Anda harus memberikan penekanan lebih besar pada memiliki rencana yang dipersiapkan dengan baik untuk mencapai tujuan Anda. Anda hanya perlu memiliki rencana tertulis pada selembar kertas. Memiliki rencana yang jelas ditulis memberi Anda lebih kontrol batin psikologis untuk bekerja ke arah mencapai tujuan Anda. Anda menciptakan lebih antusias dan dapat melihat lebih jelas bagaimana Anda ingin mencapai tujuan Anda. Dengan demikian, komitmen Anda akan jauh lebih kuat.
Ketika menuliskan tujuan Anda, nyatakan dengan sangat spesifik. Misalnya, jika Anda ingin mengumpulkan sejumlah uang, tulis persis berapa banyak yang Anda inginkan. Anda juga harus menetapkan tanggal tertentu untuk memenuhi tujuan Anda dan penghargaan khusus untuk mencapai tujuan Anda. Menulis adalah tidak cukup jika Anda tidak menindaklanjuti dengan beberapa bacaan. Anda harus membuat sebuah titik untuk membaca rencana Anda setidaknya dua kali sehari. Setelah di pagi hari sebelum Anda memulai hari Anda, dan satu di malam hari sebelum Anda pergi tidur. Rutinitas sederhana ini akan membuat Anda tetap termotivasi.
Jadilah realistis, hal-hal terjadi dalam hidup. Keadaan yang tak terduga kadang-kadang mungkin mengharuskan Anda untuk melakukan penyesuaian dalam rencana Anda. Teruslah maju dan lakukan penyesuaian yang diperlukan. Tapi, cobalah untuk menjaga batas-batas yang realistis. Jangan membuatnya terlalu mudah atau terlalu sulit bagi Anda untuk mencapainya.

Visualisasikan Tujuan Anda
Anda perlu untuk membuat tujuan Anda sebagai visual untuk menjaga motivasi Anda pada tingkat tertinggi. Jika tujuan Anda adalah untuk memiliki sebuah apartemen, cari gambar apartemen Anda inginkan menjaga mereka di depan mata Anda. Memvisualisasikan tujuan Anda menciptakan dampak positif pada pikiran Anda dan menjaga motivasi Anda melonjak. Ketika Anda merasa sangat turun, visualisasi akan membantu Anda memberikan dorongan yang diperlukan melonjak tingkat motivasi Anda.
Seperti rencana tertulis, Anda harus membuat titik untuk melihat visual setidaknya dua kali sehari. Gambar yang Anda lihat dari diri Anda mencapai tujuan yang Anda inginkan akan menanamkan pengaruh yang kuat dalam pikiran Anda, yang akan mengendalikan tindakan Anda untuk mempertahankan tingkat motivasi.

Kontrol Perasaan Anda
SAnda perlu mengontrol apa yang Anda rasakan. Perasaan Anda akan mencerminkan sikap mental dan suasana hati. Jika Anda merasa marah dan tertekan, Anda akan merasa seolah-olah segala sesuatu keras pada Anda. Perasaan ini mencerminkan diri Anda secara fisik. Anda akan kehilangan konsentrasi dan semua yang Anda lakukan akan penuh dengan kesalahan. Anda harus belajar untuk mulai mengendalikan perasaan Anda.
Cara paling sederhana akan untuk memulai hari Anda dengan senyum. Anda harus menguasai tugas sederhana ini untuk memastikan bahwa hal-hal di sekitar Anda akan menyenangkan dan menyenangkan untuk sisa hari itu. Anda dapat merasakan tingkat antusiasme dan energi melonjak. Anda akan dapat tinggal energi positif termotivasi dan menyebar di sekitar Anda.
Sikap mental dan fisik bekerja sama. Oleh karena itu, untuk tetap termotivasi, belajar untuk mengembangkan karakter ceria dan percaya diri dengan hanya berjalan dengan wajah tersenyum. Anda akan menyadari bahwa rasa percaya diri Anda dan motivasi diri berkembang. Hal ini mungkin agak sulit untuk mempertahankan tindakan, tapi dengan waktu, setelah secara alami menjadi cara hidup Anda, Anda dapat memotivasi diri sendiri bahkan selama masa-masa sulit.

Berikan Reward atas Usaha Anda
Anda harus memberikan diri Anda hadiah untuk apa yang telah Anda capai. Yang satu ini hanya bertindak sebagai apresiasi kepada diri sendiri dalam mencapai tujuan Anda. Anda harus memberi kredit kepada diri Anda untuk apa yang Anda telah lalui, tekad dan kerja keras Anda dalam memastikan kesuksesan Anda.
Dalam hal ini, hadiah bukanlah apa yang membuat Anda termotivasi. Ini hanya sebuah elemen untuk menambah rasa untuk latihan motivasi diri Anda. Anda mungkin ingin untuk berpikir tentang hadiah sederhana yang terdengar masuk akal dengan apa yang telah dicapai. Jangan mendapatkan lebih bersemangat tentang hal ini. Artinya, hadiah harus setara dengan tingkat pencapaian. Ambil ini positif untuk lebih meningkatkan tingkat motivasi diri.
Description: Memotivasi Diri Sendiri untuk Meraih Sukses
Rating: 4.5
Reviewer: haris rati
ItemReviewed: Memotivasi Diri Sendiri untuk Meraih Sukses

0 komentar:

Post a Comment

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Mohon Berkomentarlan dengan baik sesuai dengan tema / isi posting di atas
Serta tidak mengandung PORNO,SARA,KATA2 KASAR DAN JOROK
Terima kasih atas perhatianya :)