Home » » Cara mengatasi rambut rontok (hair loss)

Cara mengatasi rambut rontok (hair loss)

CARA MENGURANGI RAMBUT RONTOK banyak dicari karena memang hal ini sangat erat kaitannya dengan rambut yang merupakan mahkota yang dapat menambah menarik penampilan kita. Cara mengurangi rambut rontok secara alami pada era sekarang hampir ditinggalkan karena tergantikan oleh produk-produk instant yang banyak bermunculan. Padahal jika kita mengetahui cara yang alami, maka akan lebih aman dan tidak menimbulkan efek negatif. Rambut memang harus dirawat.

Cara mengurangi rambut rontok pantas anda coba. Banyak pertanda yang dapat dilihat secara langsung jika rambut sudah mengalami kerusakan. Rambut terlihat begitu kering,kusam,tidak se elastis rambut sehat pada umumnya dan paling parah akan terjadi kerontokan. Jika anda merasa diri anda sedang mengalami masalah rambut yang serius, terutama ketika rambut anda sudah sering rontok, anda harus sesegera mungkin mencari cara bagaimana mengurangi dan mengatasi kondisi tersebut. Pada keseempatan kali ini kami akan memberikan kepada anda beberapa tips nya. Selengkapnya silahkan anda simak dari SituSaja.
Berikut beberapa CARA MENGURANGI RAMBUT RONTOK secara alami :
  1. Telur
 Pergunakanalah telur untuk mengurangi rambut anda yang rontok. Kocok dahulu telur tersebut sebelum anda pergunakan. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa bau amis telur sering sekali menjadi alasan untuk menggunakannya sebagai pilihan. Tetapi tenang saja, karena ternyata ada caranya. Bagaimana caranya? untuk mengatasi bau amis telur, anda cukup menambahkan jeruk lemon. Pertama, anda peras dahulu jeruk lemon tersebut, kemudian tambahkan tetesan dari perasan jeruk lemon tadi kedalam telur yang sebelumnya sudah dikocok tadi. Jika sudah tidak berbau amis lagi, silahkan anda oleskan ke kulit kepala anda atau bisa juga anda gunakan sebagai masker. Jika dirasa cukup, jangan lupa untuk membilasnya sampai benar-benar bersih. Selamat mencoba !
2. Teh hijau
Hmm, jika ingat teh, jadi ingat betapa nikmatnya meminum teh hangat di pagi hari. Tahukah anda bahwa teh hijau ternyata mempunyai khasiat yang sangat mumpuni untuk mengurangi dan mengatasi rambut rontok? ya, ternyata memang teh hijau mempunyai kandungan antioksidan yang cukup tinggi yang bermanfaat untuk melindungi rambut dari paparan polusi yang semakin hari semakin menggila saja. teh hijau juga dapat memacu proses pertumbuhan rambut. Tertarik mencobanya? Bagaimana caranya? begini caranya, pertama anda siapkan teh hijaunya. Untuk jumlahnya, kira-kira sebanyak 2 kantung saja sudah cukup. Setelah itu, anda seduh menggunakan air panas. Setelah itu, biarkanlah mengendap selama setengah hari atau sehari. Jika sudah , maka air teh tersebut sudah basi bukan? nah, justru air teh yang sudah basi inilah yang bisa anda pergunakan untuk mengatasi kerontokan rambut anda. Caranya adalah oleskan / gosok-gosokkan teh basi tersebut merata ke kulit kepala dan rambut anda. Jika sudah benar-benar merata, diamkanlah antara 30 menit s/d 1 jam. Langkah terakhir bilaslah dengan cara keramas sampai benar-benar bersih. Selamat mencoba !
  3. Memijat kulit kepala
Anda kurang yakin dengan cara yang satu ini? eits, tunggu dulu. Lebih baik anda membaca dulu sampai selesai baru berkomentar. Proses pemijatan pada bagian kulit kepala secara menyeluruh dapat meningkatkan kelancaran proses sirkulasi darah pada kulit kepala anda. Jika sirkulasi darhnya lancara, maka proses pertumbuhan rambut pun akan terangsang dengan sendirinya. Anda bisa memijatnya sendiri ataupun menggunakan jasa salon langganan anda. Untuk cara ini, anda juga bisa mempergunakan minyak esensial yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala anda. Bagaimana? mudah bukan? selamat mencoba!
4. Yoghurt
Mungkin ada diantara anda semua yang belum mengetahui bahwa ternyata yoghurt juga bisa dipergunakan untuk mengatasi kerontokan rambut. Yoghurt sendiri mempunyai khasiat untuk mencegh rambut agar tidak cepat beruban. Namun anda harus rutin mempergunakannya. Bagaimana caranya? begini caranya, siapkan yoghurt, kemudian pergunakanlah yoghurt tersebut sebagai masker rambut. Anda bisa melakukan hal ini seiap seminggu atau 2 minggu sekali secara teratur dan kontinyu. Mudah bukan? nah, silahkan anda mencobanya !
5. Jus Bawang putih 
Ternyata tidak hanya berguna sebagai bumbu masakan. Bawang putih pun ternyata bisa juga dijadikan sebagai sarana untuk mengurangi dan mengatasi rambut rontok. Bagaimana caranya? cukup anda jus bawang putih, kemudian cukup anda usapkan ke bagian kulit kepala dan rambut anda. Tunggu beberapa menit kemudian bilas sampai bersih. Bawang putih dapat meningkatkan kesuburan rambut.
6. Jus jahe
Caranya seperti pada jus bawang putih diatas. Anda cukup membuat jus dari jahe yang sudah anda persiapkan. Kemudian usapkan jus tersebut di kulit kepala dan rambut anda secara menyeuruh. Tunggu beberapa menit sebelum akhirnya dibilas sampai bersih. Jahe pun bisa meningkatkan kesuburn rambu anda.
 7.Minyak kelapa
Minyak kelapa mempunyai kandungan antioksidan, sehingga mampu melembutkan rambut yang kering dan kutikula yang rusak. Efeknya, rambut anda akan menjadi bersinar. Bagaimana cara menggunakannya? Nah, caranya sebagai berikut, pertama hangatkanlah 3 sendok makan minyak kelapa. Setelah itu sikatkanlah ke rambut dengan lembut, dari ujung rambut sampai akarnya. Langkah selanjutnya, bungkuslah rambut anda dengan menggunakan handuk panas selama kurang lebih 30 menit. Langkah terakhir adlah keramas dengan menggunakan shampo dan bilaslah rambut dengan air bersih. Sepertinya sangat muda kan? selamat mencobanya semoga berhasil !
8. Lidah buaya
Mungkin yang satu ini sudah banyak dikenal oleh semua orang termasuk anda. Lidah buaya memang mempunyai khasiat untuk menyuburrkan rambut. Caranya adalah, kupas / buka kulitnya kemudian anda usapkan daging dari lidah buaya tersebut menyeluruh ke bagian kulit kepala dan rambut anda. Diamkan selama beberapa menit kemudian bilaslah sampai bersih.
9. Bawang merah
Tidak mau kalah dengan bawang putih, bawang merah juga mempunyai khasiat untuk mengurangi dan mengatasi rambut rontok. Bagaimana caranya? siapkan bawang merah, kemudian buatlah acar dari bawang merah tersebut untuk kemudian dikonsumsi. Jika anda kuat, anda bisa memakan bawang merah secara langsung. Jika anda tidak suka / tidak kuat memakan acar bawang merah atau memakannya secara langsung, anda bisa mengakalinya dengan cara mengoleskannya ke kulit kepala dan rambut anda dengan cara membuatnya dahulu menjadi jus. Oleskan pada malam hari dan bilas sampai bersih pada pagi harinya.
10. Alpukat
Selain sangat nikmat untuk dikonsumsi, buah alpukat juga bisa anda pergunakan untuk mengurangi dan mengatasi rambut rontok karena kemampuannya mencegah dan mengatasi rambut kering yang bisa menjadi penyebab kerontokan. Bagaimana caranya? caranya sangatlah mudah, pertama anda siapkan buah alpukat secukupnya. Hancurkan dan lembutkan alpukat tersbut didalam wadah, bisa mangkuk atau gelas. Jika sudah benar-benar lembut dan berbentuk pasta, langsung saja anda usapkan merata dari ujung rambut sampai akara dan kulit kepala anda. Jika sudah dirasa merata, siamkanlah selama 30 menit. LAngkah terakhir adalah membilasnya sampi bersih dengan cara keramas. Alpukat mempunyai kandungan asam lemak dan nutrisi yang sangat tinggi. Bagaimana? tertarik mencobanya? silahakn segera anda praktekkan !
11. Cuka apel
Cuka apel banyak mengandung alpha-hidroxy acids yang dapat membantu membersihkan residu dari polusi dan kotoran yang menerpa rambut anda. Hasilnya, rambut anda akan menjadi lembut dan bercahaya. Bagaimana cara menggunakan cuka apel ini? caranya sangat mudah, pertama, campurlah setengah cangkir cuka apel dengan seperempat cangkir air. Jika sudah siap, pergunakanlah campuran tersebut untuk membilas rambut anda ketika keramas. Bagaimana? tertarik mencobanya? silahkan dipraktekkan !
12. Kemiri
Sudah banyak dikenal memang, kemiri sangat ampuh untuk mengurangi dan mengatasi kerusakan rambut. Sudah terbukti juga bahwa kemiri dapat memperbaiki dan memperkuat rambut. Kandungan minyak yang ada di dalam kemiri, sangatlah  baik untuk akar rambut. Bagaimana cara mempergunakannya? Caranya adalah sebagai berikut , Siapkan kemiri kemudian ditumbuk kasar, lalu dilanjutkan dengan disangrai. Setelah selesai disangrai, tumbuklah  hingga halus sampai keluar minyaknya. Nah, pergunakan minyak kemiri tersebut untuk creambath. Lakukan creambath ini sebelum keramas. Jika sudah, bilaslah dengan air bersih baru pergunakan sampho untuk keramas sampai rambut anda benar-benar bersih. Sangat mudah bukan? selamat mencoba !
Itulah berberapa tips bagaimana cara mengurangi rambut rontok yang dapat saya hadirkan kepada anda semua dan semoga bermanfaat ^_^.
Description: Cara mengatasi rambut rontok (hair loss)
Rating: 4.5
Reviewer: haris rati
ItemReviewed: Cara mengatasi rambut rontok (hair loss)

0 komentar:

Post a Comment

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Mohon Berkomentarlan dengan baik sesuai dengan tema / isi posting di atas
Serta tidak mengandung PORNO,SARA,KATA2 KASAR DAN JOROK
Terima kasih atas perhatianya :)