Home » » Pengertian SEO

Pengertian SEO

SEO kepanjangan dari Search Engine Optimization yang jika di artikan dalam bahasa indonesia adalah optimasi pada mesin pencari. atau secara istilahnya adalah sebuah metode atau cara untuk mengoptimalkan suatu website dengan mengacu pada alogaritma mesin pencari agar dapat di deteksi secara cepat oleh mesin pencari khususnya google. segala hal dilakukan guna mendapatkan peringkat teratas atau setidaknya top sepuluh peringkat pencarian dalam mesin pencari, itu dilakuakan karena dalam jaringan internet Global ada bermiliar-miliar situs yang semuanya bersaing untuk mendapatkan trafik atau kunjungan, dan faktor utama tingginya kunjungan adalah SEO.
Itulah sebabnya kenapa hampir semua blogger membicarakan tentang SEO.

SEO mengacu pada alogaritma program mesin pencari
Alogaritma ibarat sebuah pedoman bagaimana sebuah program menjalankan aksinya. Semua aksi dan prosedur sebuah program di susun dalam satu rancangan alogarita maka jika Anda sudah tahu seperti apa alogaritma google, kamu juga akan tahu bagaimana caranya SEO google dan mendapatkan peringkat pencarian.
pernahkah kamu baca tutorial SEO yang tersebar di intenet?
seperti backlink
meta tag
robot
dan masih banyak lagi, mulai dari yang memakai jalan pintas dengan menggunakan script-script khusus sampai dengan yang menggunakan cara jujur yang membutuhkan kesabaran.
pasti kamu juga pernah melihat bagaimana sebuah website mendapat urutan pertama di google sedangkan jumlah postingnya hanya sedikit sekali.
Dan ada juga ketika mesin pencari menyuguhkan sebuah hasil pencarian dengan suatu kata kunci  tertentu misalkan hasil pencarian cara seo terbaik yang berada pada urutan pertama di google tetapi pada saat kita klik pada hasil pencarian tersebut kita tidak mendapatkan informasi cara seo terbaik pada website yang kita kunjungi melainkan hanya tulisan-tulisan sampah saja yang tidak nyambung sama sekali dengan hasil pencarian, hal itu karena penerapan robot khusus untuk menipu mesin pencari.
Ada juga website yang sudah lama eksis website tersebut mempunyai banyak pengunjung dengan rangking alexa dan PR yang tinggi, bahkan pelanggan news subcrible yang bannyak, dan komentar-komentar di setiap tulisannya yang beragam. Itulah contoh sebuah website dengan penerapan SEO yang baik sehingga mendapatkan hasil yang baik pula.

Jadi, kunci utama SEO adalah konten yang bagus, original dan up to date.
Setiap mesin pencari ingin menyediakan hasil pencarian yang sempurna untuk penggunanya maka segala macam disain alogaritma akan mengacu pada kualitas konten suatu website bukan sampah yang hanya akan membuat pengguna kecewa.
Maka rajin dan semangatlah dalam menulis artikel, iringi dengan sedikit tehnik dan kesabaran maka tak lama lagi mesin pencari akan menjadi teman sejati Anda.
Description: Pengertian SEO
Rating: 4.5
Reviewer: haris rati
ItemReviewed: Pengertian SEO

0 komentar:

Post a Comment

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Mohon Berkomentarlan dengan baik sesuai dengan tema / isi posting di atas
Serta tidak mengandung PORNO,SARA,KATA2 KASAR DAN JOROK
Terima kasih atas perhatianya :)